Gunakan Kacamata dengan Lensa Blue Chromic di Lokasi-Lokasi Berikut Ini

Atmosfer lapisan ozon sebagai pelindung bumi dari efek buruk sinar UV matahari dikabarkan semakin menipis. Penipisan ini tentu akan meningkatkan resiko kerusakan yang harus ditanggung mahkluk hidup di dalamnya, tak terkecuali manusia.


Beruntungnya, teknologi juga semakin berkembang sehingga lahirlah sunglasses sebagai pelindung mata dari pantulan sinar UV dari cahaya matahari. Sayangnya, bagi pengguna kacamata optikal, sunglasses terkadang bukan pilihan yang praktis. Bagaimana tidak? Pengguna kacamata optikal sangat bergantung pada kacamata dengan lensa prescription-nya. Di sisi lain, kacamata optikal dengan lensa standard tersebut tidak dapat melindungi mata secara maksimal dari efek buruk pantulan sinar UV matahari.


Namun, apakah sinar UV hanya berasal dari matahari? Sayangnya tidak. Sinar UV terbagi menjadi tiga, yaitu UVA, UVB, UVC. Seperti dilansari dari Merdeka.com, UVC berasal dari cahaya buatan manusia, seperti lampu non-LED, lampu pembunuh bakteri dan merkuri. Sinar UVC ini bukan tanpa konsekuensi, pasalnya UVC dapat mengakibatkan peradangan pada kulit, luka bakar hingga bisul. Parahnya lagi, dalam intensitas tinggi sinar ini dapat merusak kornea mata.


Kabar buruk lainnya, terdapat sinar lainnya juga berbahaya bagi mata, yaitu sinar biru gadget. Tidak hanya dapat menurunkan kejernihan pandangan mata, sinar ini juga dapat merusak kornea mata jika terpapar secara terus menerus dalam intensitas tinggi.


Sunset Eyewear sadar, baik matahari maupun gadget adalah dua hal yang selalu ada, kemanapun kita pergi. Maka dari itu, lensa blue chromic hadir menjawab kedua masalah tersebut. Lensa blue chromic pada dasarnya memberikan dua proteksi sekaligus dalam satu lensa, yaitu blue control (anti radiasi sinar biru gadget) dan photochromic (UV filter yang dapat menggelap). Jadi, secara praktis Anda akan terlindungi dari efek buruk sinar gadget dan sinar matahari sekaligus!


Tapi di mana saja tepatnya kita perlu menggunakan kacamata dengan lensa blue chromic? Berikut ulasannya untuk Anda.


Pesisir Pantai

Sudah jadi rahasia umum, refreshing sambil melihat deburan ombak di pantai jadi kebutuhan akhir-akhir ini. Tidak jarang, orang-orang menikmatinya sambil menatap matahari terbenam di ufuk barat. Sayangnya, masih banyak penikmat sunset ini yang jarang melindungi matanya ketika melihat matahari terbenam secara langsung, padahal sinar matahari sunset masih mengandung sinar UV yang dapat berbahaya bagi mata.


Tidak berhenti di sana, orang-orang yang disebut penikmat senja ini juga kerap mengambil video dengan smartphone mereka. Bahaya yang diterima mata pun berlipat ganda, sinar UV cahaya matahari dan sinar biru gadget. Jika Anda adalah bagian dari mereka, kacamata dengan lensa blue chromic siap menjadi pendamping Anda!


Kantor

Siapa bilang pegawai kantoran yang berada di ruangan full AC pasti terhindar dari efek buruk sinar UV matahari? Jangan lupa, UVA berasal dari sinar matahari yang dapat menembus kaca jendela kantor, bahkan ketika kamu mengendarai mobil! Ditambah lagi keseharian kamu yang harus menatap layar monitor selama 8 jam. Yuk, sayangi matamu dengan lensa blue chromic sekarang juga!


Perjalanan


Ada banyak hal yang harus dipersiapkan selama dalam perjalanan, terutama perlindungan mata. Dalam perjalanan menggunakan mobil, motor, ataupun jalan kaki, pengelihatan yang aman dan jelas harus tetap diprioritaskan. Pasalnya, selain silau cahaya matahari yang juga memantulkan sinar UV, mata Anda juga harus dijaga dari efek buruk sinar biru yang berasal dari papan iklan digital yang kerap dijumpai di perempatan jalan.


Gunung


Ketika mendaki dan menikmati pesona alam dari atas gunung, kita kerap lupa cahaya matahari juga dapat menembus awan walaupun dalam keadaan berkabut sekalipun. Akibatnya, tak jarang para pendaki tidak menggunakan kacamata sebagai proteksi mata terhadap efek buruk UVA yang memang dapat menembus awan dan menyentuh kulit manusia.

Dengan kekuatan UV filternya, kacamata berlensa blue chromic mampu menggelapkan diri dan melindungi mata Anda! Bahkan ketika Anda sibuk merekam pemandangan tersebut dengan smartphone, lensa blue chromic Anda mampu sekaligus memproteksi mata Anda dari sinar matahari dan sinar UV.


Nah, itu dia tempat-tempat yang mengharuskan Anda memproteksi mata lebih ekstra dari biasanya. Maka dari itu, tidak perlu menukar kacamata optikal dengan sunglasses ketika Anda sedang di luar menikmati hangatnya matahari atau menukar dengan kacamata berlensa blue control ketika sedang berselancar di dunia maya. Jika Anda bisa dapat keduanya dalam satu kacamata blue chromic, kenapa ragu?


Mau kacamata dengan lensa blue chromic secara gratis? Yuk, ikuti Giveaway Galungan & Kuningan Photo Contest yang diadakan di Instagram Sunset Eyewear. Klik link berikut ini untuk syarat dan ketentuannya!

44 views1 comment

Recent Posts

See All

Penggunaan sunglasses sedang naik daun belakangan ini. Tidak jarang, pengguna sunglasses tidak hanya berasal dari usia dewasa dan remaja saja, anak-anak pun mulai digunakan sunglasses ketika bepergian